B.A.A Jalin Kerjasama dengan M.I.S Untuk Pelatihan Pengelolaan Konten Web Unit

BERITA PILIHAN UTAMA –>

132

Untuk meningkatkan mutu publikasi institusi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) dibawah koordinasi MIS ( Management Information System) menggelar Workshop Pengelolaan Konten Web Unit bagi pengelola website, fakultas, lembaga dan unit di lingkungan Unikama. Kegiatan digelar pada Selasa, 23 Agustus 2016 di ruang Laboratory of science and technology Gedung  Sarwakirti Lantai 1 Unikama.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan pengelolaan konten web unit dapat berkembang lebih baik. Dari evaluasi yang dibahas di MIS ( Management Information System) Unikama, web terbaik dan aktif dalam pengisina konten dipegang oleh Unit BAA Unikama, hal tersebut diungkapkkan oleh pemateri pelatihan pengelolaan konten web unit Ahmad Zaini, S.kom., M.Kom.

Dari peserta perwakilan unit-unit yang ada di Unikama sangat antusias untuk mengikuti pelatihan tersebut, terbukti dari banyaknya peserta yang hadir dan aktif dalam memberikan pertanyaan. Dalam pelatihan yang diadakan banyak sekali yang meski diperbaiki dari web unit mulai dari mengelola laman (page), menambah atau menyuting page, mengelola tulisan (post), media, mengelola menu serta pengembangan web agar lebih nyaman dan lebih dialektika.

Muhammad Sulhan, ST., M.Kom. ketua MIS ( Management Information System)  membuka kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa pada intinya seluruh warga Unikama itu humas dan menjadi corong untuk memperkenalkan, memasyarakatkan, dan memahamkan pada publik tentang Unikama. Tindakan yang dapat dilakukan pengelolaan website ini ada dua hal mengenai publikasi, pertama berkaitan dengan bagaimana memanage berita dan kedua yaitu bagaimana menuangkan berita itu dalam media website.

“Unit, Fakultas dan Prodi sangat berkepentingan dengan website bahwa suatu perguruan tinggi bisa besar jika didukung oleh fasilitas IT yang kuat. Selain itu kesadaran diri tentang pentingnya website ini memang harus tumbuh didalam semua warga Unikama untuk mencitrakan dan memahamkan kepada masyarakat dunia siapa Unikama. Maka dari itu sebagus apapun  dilakukan pembenahan dalam berkarya dan bekerja  harus diimbangi dengan publikasi yang baik”, ujar Ketua MIS.

Peserta melaksanakan praktek update konten website dengan dipandu tim pusat MIS Unikama. Harapan pembelajaran pengelolaan website ini dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing, sehingga dapat menunjang publikasi Universitas Kanjuruhan, sehingga wajah website masing-masing unit/fakultas di Unikama semakin menarik dan komunikatif.

BACA BERITA LAINNYA