Pelatihan Tim Penerimaan Mahasiswa Baru 2018

BERITA PILIHAN UTAMA –>

Dalam memberikan pelayanan pada pelanggan (customer service) karakter, watak maupun kepribadian yang baik adalah merupakan modal dasar yang harus dimiliki oleh seorang Staff PMB. Selain aspek-aspek tersebut, kemampuan didalam penguasaan product Knowledge akan materi-materi produk pendidikan di Unikama adalah juga merupakan faktor keharusan dan utama didalam menyampaikan pesan berupa program-program pendidikan yang ada di Unikama, agar dapat dikenal, diketahui dan dipergunakan oleh calon mahasiswa unikama, umumnya masyarakat.

Kesalahpahaman akan terjadi apabila kita tidak mampu memahami  materi produk yang kita punya, selain itu pula kemampuan  berkomunikasi  didalam menjaga hubungan baik dengan customer akan merupakan nilai plus bagi Unikama yang di wakili oleh tim Penerimaan Mahasiswa Baru yang berposisi sebagai ujung tombak pelayanan, dimana hubungan baik ini akan tercermin dari  seluruh tampilan para staff PMB yang meliputi : kepribadian, karakter, cara berperilaku, cara berbicara yang baik dan santun.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah  kemampuan didalam tata cara menggunakan telepon secara etika, santun dan beradab pada customer  akan memberikan nilai plus bagi seluruh staff PMB dan akhirnya akan menumbuhkan rasa simpati, empati dan citra baik dari calon mahasiswa dan orang tuamahasiswa pada Unikama. Disela sela pelatihan tersebut Isa Anshori, S.Kom sebagai pemateri juga memaparkan bahwa segala kendala teknis dan non teknis harus dikuasai dilapangan karena itu sangat penting.

 

BACA BERITA LAINNYA