Wasdalbin Kopertis Wilayah 7 Jawa Timur

BERITA PILIHAN UTAMA –>

Universitas Kanjuruhan Malang, yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta dibawah Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, pada hari Kamis, 8 September 2015 menerima Team Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Kopertis Wilayah VII Jawa Timur.

Team Wasdalbin Kopertis Wilayah VII Jawa Timur hadir di Universitas Kanjuruhan Malang merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap perguruan tinggi swasta yang berada Wilayah Kopertis VII Jawa Timur.

Team Wasdalbin Kopertis Wilayah VII Jawa Timur melaksanakan pengawasan, pengendalian dan pembinaan di Universitas Kanjuruhan Malang, jadi yang perlu dicatat setiap tahun Kopertis rutin melakukan kegiatan Wasdalbin (pengawasan pembinaan dan pengendalian), serangkaian kegiatan evaluasi penyelenggaraan pendidikan tinggi. Dalam konteks ini Kopertis membentuk tim yang ditugaskan di lapangan untuk melihat langsung dan melakukan evaluasi akademik PTS. Ini merupakan bentuk pengawasan, sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap permasalahan yang ada di PTS.

Tidak hanya itu dengan perkembangan masyarakat saat ini sudah semakin cerdas untuk menilai mutu perguruan tinggi dengan melihat status dan peringkat akreditasi yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Jadi masyarakat tidak bisa dibodohi, mereka akan melihat apakah perguruan tinggi itu sudah terakreditasi atau belum, dengan pengawasan dan pengendalian yang baik yang selalu memberikan nilai potitif bagi Universitas Kanjuruhan Malang sehingga memperoleh Akreditasi B.

Universitas Kanjuruhan Malang mengucapkan terima kasih kepada Team Wasdalbin yang telah memberikan banyak masukan untuk kebaikan Universitas Kanjuruhan Malang ke depan.

BACA BERITA LAINNYA